Selasa, 02 Mei 2017

Contoh Usaha Kecil-Kecilan di Rumah Yang Menghasilkan

Bisnis Sederhana di Rumah untuk Para Ibu Rumah Tangga
Menjadi ibu rumah tangga bukan berarti Anda tidak bisa bekerja bukan? Apalagi sekarang ini ada banyak sekali ibu rumah tangga yang berhasil sukses dengan usahanya. Dengan melakukan Bisnis kecil-kecilan di rumah, Anda para istri bisa membantu suami dari segi keuangan. Selain itu, Anda juga bisa berkembang menjadi wanita yang lebih mandiri dan tidak terlalu bergantung dengan suami. Kebutuhan rumah dan anak-anak juga bisa terpenuhi. 

Menjadi wanita karir bukan berarti meninggalkan tugas Anda sebagai seorang istri. Nyatanya, banyak wanita di luar sana yang bisa menyeimbangkan antara bekerja dengan mengurus anak dan suami di rumah. Jika Anda masih khawatir keluarga tidak akan terurus saat bekerja kantoran di luar, maka menjalankan bisnis kecil-kecilan di rumah bisa dijadikan sebagai solusi terbaik. Menariknya, bisnis yang akan i-Bisnis ulas kali ini tidak memerlukan banyak modal sehingga risiko kerugian yang mungkin terjadi tidak akan terlalu besar.

Berikut ini bisnis kecil-kecilan di rumah yang menghasilkan untuk Ibu rumah tangga.

1. Bisnis Makanan Ringan

Bisnis sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah adalah bisnis camilan seperti keripik, kue basah, bolu, kue ulang tahun dan lain sebagainya. Sebagai contoh kue Cupcake yang dapat Anda lihat pada artikel Bisnis Cupcake. Mengingat Anda berperan sebagai ibu rumah tangga dan tidak bisa terlalu sering keluar rumah, Anda bisa memanfaatkan jasa kurir untuk memasarkan camilan yang dibuat. Apalagi sekarang ini semua lebih mudah semenjak adanya internet. Cobalah Anda manfaatkan media online untuk menjajakan camilan kepada para pengguna internet. Saat ada yang tertarik membelinya, Anda bisa langsung mengirim camilan melalui jasa antar barang. Menariknya, sekarang ini sudah banyak jasa antar barang yang menyediakan layanan antar jemput sehingga Anda tidak perlu repot-repot keluar rumah. Namun perlu diingat, Anda juga harus mempertimbangkan tingkat daya tahan camilan yang dibuat agar tidak mengecewakan konsumen nantinya.

2. Menjadi Penjahit

Anda memiliki kemampuan untuk menjahit ataupun mendesain? Maka tidak ada salahnya jika Anda mencoba bisnis menjahit di rumah. Agar tempat jahit pakaian Anda laku, Anda harus banyak mencari referensi terkait dengan busana yang sedang trendi saat ini. Kelebihan dari Bisnis sederhana di rumah ini adalah Anda tidak perlu mengeluarkan banyak modal. Cukup dengan membeli perlengkapan menjahit seperti mesin jahit, benang, jarum, dan lain sebagainya, Anda sudah bisa mejalani bisnis ini.

3. Membuat Kerajinan Tangan

Bisnis rumahan yang bisa Anda coba selanjutnya adalah membuat kerajinan tangan. Jika Anda tertarik dengan bisnis ini, cobalah mengikuti kursus khusus atau belajar secara otodidak di internet. Karena di internet, ada banyak sekali video tentang membuat kerajinan tangan menggunakan berbagai macam peralatan dan barang-barang. Bahkan, tak sedikit pula kerajinan tangan yang bisa dibuat dari barang-barang yang tidak terpakai seperti cangkang telur, plastik kopi, daun kering, botol bekas dan lainnya. Di pasaran, produk kerajinan tangan biasanya dijual dengan harga yang tinggi. Sehingga Anda bisa menghasilkan banyak uang dari bisnis ini.

4. Bisnis Warung Makan

Masakan Anda enak? Cobalah untuk bisnis warung makan di depan rumah Anda. Bisnis warung makan sekarang ini sangat menguntungkan karena banyak orang yang tidak memiliki cukup banyak waktu untuk memasak seperti mahasiswa, pegawai kantor, dan lain sebagainya. Bisa Anda lihat sendiri, betapa ramainya warung-warung di pinggir jalan saat siang hari. Peluang ini tentu bisa Anda jadikan sebagai bisnis yang menjanjikan. Jika berhasil, Anda bisa mengembangkan usaha warung makan Anda menjadi rumah makan yang besar.

5. Menjual Produk Online

Tidak memiliki cukup banyak modal? Anda bisa mencoba bisnis online sebagai dropshipper. Dengan menjadi dropshipper, Anda tidak perlu modal apapun selain ponsel yang bisa mengakses internet. Karena tugas Anda pada dasarnya hanyalah memasarkan produk orang lain kepada konsumen. Harga yang ditawarkan bisa disesuaikan dengan keinginan Anda. Saat ada konsumen yang memesan, maka Anda hanya perlu meminta penjual untuk mengirim barang ke alamat yang diberikan konsumen atas nama Anda. Tentu saja, Anda harus membayar barang tersebut ke penjual aslinya dengan harga yang sudah ditentukan oleh kedua belah pihak.

Berikut tadi merupakan beberapa Bisnis sederhana di rumah yang bisa Anda coba. Semoga ulasan ini menambah wawasan berbisnis Anda. Jika Anda menyukai artikel kami, klik tombol Subscribe di atas untuk berlangganan artikel kami langsung ke email Anda.



Disqus Comments