Ini Dia Bisnis Tanpa Modal Dan Mudah Untuk Dicoba

Bisnis Tanpa Modal
Banyak orang yang masih ragu dalam memulai usaha dengan alasan tidak memiliki modal. Padahal, sekarang ini sudah banyak bisnis-bisnis yang bisa dilakukan tanpa perlu mengeluarkan modal sedikitpun. Asalkan Anda memiliki keinginan yang kuat untuk berusaha dan belajar, berbisnis bukanlah menjadi hal yang menakutkan lagi. Banyak orang yang bertanya adakah Bisnis tanpa modal? Jawabannya adalah ada, bahkan banyak. Tidak ada modal tidak berarti Anda tidak berusaha bukan? Justru usaha ini bisa menjadi batu lompatan agar Anda bisa mendapatkan modal yang cukup untuk memulai bisnis yang lebih besar. Peluang usaha tanpa adanya modal ini bisa dilakukan oleh siapapun, baik oleh ibu rumah tangga, mahasiswa, dan lain sebagainya.


Berikut  ini adalah beberapa bentuk bisnis tanpa modal yang dapat Anda coba:

1. Jasa Les Privat

Bagi Anda yang dikenal sebagai mahasiswa yang pintar saat kuliah dulu dan berprestasi pada mata pelajaran tertentu, bisa memanfaatkan kepintaran Anda tersebut untuk membua jasa les privat. Bisnis ini tidak memerlukan modal apapun kecuali kemampuan Anda untuk mengajar dan mentransfer ilmu kepada anak didiknya. Anda juga harus menguasi materi pembelajaran sesuai dengan tingkat pendidikan anak yang Anda didik. Dalam bisnis ini, Anda bisa membuka les untuk anak SD, SMP sampai dengan SMA.

2. Bisnis Dropship

Bisnis tanpa memerlukan modal berikutnya adalah bisnis dropship. Intinya, bisnis dropship adalah kemampuan Anda untuk menjajakan produk. Perlu Anda ketahui bahwa dalam bisnis ini, pengecer tidak diharuskan untuk membeli produk atau barang apapun dari supplier. Anda hanya perlu memesan apabila ada orang yang membelinya saja. Mengingat bahwa bisnis ini dijalankan via online, sebagai dropshipper Anda tidak perlu menyimpan barang atau mengeluarkan biaya apapun untuk penjualan. Meskipun terdengar mudah, bisnis ini memerlukan kesabaran dan ketekunan Anda dalam berusaha mencari konsumen.

3. Jasa Penulisan Artikel

Bisnis tanpa modal selanjutnya adalah membuka layanan jasa penulisan artikel. Bagi Anda yang bisa menulis dengan baik dan menarik, maka tidak ada salahnya membuka jasa ini. Peluang bisnis ini semakin meningkat seiring dengan kebiasaan masyarakat yang lebih suka mencari informasi melalui internet. Tidak mengeluarkan biaya apapun, Anda hanya perlu berada di depan laptop, menulis sesuai dengan permintaan klien dan mengirimkannya melalui internet.

4. Menjadi Blogger

Bisnis online lain yang bisa Anda coba adalah menjadi seorang blogger. Dengan menjadi blogger, Anda akan mendapatkan masukan finansial dari para pengusaha yang ingin mengiklankan produk atau jasanya di blog Anda. Memang, menjadi blogger yang sukses tidak bisa dilakukan oleh semua orang. Anda harus belajar dasar-dasar tentang blog, bagaimana caranya menarik minat netizen untuk mengunjungi blog Anda, belajar SEO dan lain sebagainya. Semakin banyak netizen yang mengunjungi website atau blog Anda, maka semakin besar pula penghasilan Anda melalui space iklan. Selain dari iklan, Anda juga akan mendapatkan penghasilan dari Google Adsense, Pay Per Lead, CPA, dan lain sebagainya. Menjadi blogger juga tidak perlu modal sedikitpun. Anda hanya perlu duduk di depan laptop sambil memposting hal-hal yang bermanfaat dan dibutuhkan oleh para netizen.

5. Jasa Penerjemah

Untuk Anda yang memiliki kemampuan untuk berbahasa asing, bisa mencoba bisnis jasa penerjemah. Bisnis ini tidak memerlukan modal apapun. Hanya saja Anda memang harus benar-benar menguasai bahasa sesuai dengan jasa yang diberikan. Bisnis jasa penerjemah sangat berpeluang besar karena sekarang ini ada banyak materi pelajaran yang sudah memakai bahasa asing seperti bahasa inggris, mandarin, arab, jepang dan lain sebagainya. Target klien Anda akan mereka yang dituntut untuk bisa menguasai bahasa-bahasa asing tersebut.

6. Jasa Copywriter

Copywriter merupakan bisnis dimana Anda harus bisa mempengaruhi pihak atau orang lain untuk melakukan sesuatu berdasarkan yang Anda tulis. Tugas dari seorang copywriter adalah menulis halaman penjualan, menulis teks pada iklan, dan lain sebagainya dengan tujuan untuk mengajak, merayu dan meyakinkan konsumen.

Selain enam Bisnis tanpa modal tersebut, masih banyak lagi bisnis lain yang bisa Anda coba. Demikianlah ulasan kali ini, semoga bisa menambah wawasan Anda dan kepercayaan diri Anda untuk mulai menjalankan bisnis.


Demi kenyamanan dan keamanan pengguna dan memastikan bahwa setiap komentar pembaca telah kami terima, maka setiap komentar akan kami moderasi terlebih dahulu. Harap tidak melakukan spam link, atau memberi komentar yang tidak berhubungan dengan topik artikel.

Terima Kasih
EmoticonEmoticon