Senin, 08 Mei 2017

Strategi Online Marketing Tepat Sasaran

Strategi Online Marketing
Mengingat teknologi yang semakin canggih juga tidak sedikit merubah pola strategi pemasaran dalam bentuk online marketing. Di zaman yang serba canggih banyak orang dimanjakan akan semua fasilitas yang ditawarkannya. Internet memang sangat membantu dalam kehidupan manusia sehari-hari. Kita dapat dengan mudah untuk mendapatkan informasi yang kita butuhkan. Hal ini juga sangat membantu dalam sektor jual beli. Dengan semakin mudahnya transaksi jual beli yang kita lakukan hanya dengan menggunakan situs belanja online, kita dapat berbelanja barang sesuai dengan kebutuhan kita, mulai dari kebutuhan pangan sehari-hari atau pun barang-barang lainnya. Sebagai toko online pastinya memerlukan strategi marketing online yang tepat untuk memperkenalkan produk mereka. Jika anda adalah salah satu pebisnis yang baru saja mulai, pasti anda akan memikirkan bagaimana cara untuk memperkenalkan apa yang menjadi produk andalan anda. Anda dapat mencari target pasar anda dengan menggunakan internet.

Salah satu cara untuk meraup keuntungan yang banyak yaitu dengan iklan. Di era digital sudah banyak sekali pebisnis yang memanfaatkan strategi marketing online ini untuk terus meningkatkan penjualan produknya melalui iklan online. Marketing online akan berhasil jika dalam penerapannya dilakukan secara konsisten dan benar-benar tepat sasaran.

Berikut ini tahapan strategi online marketing yang dapat anda lakukan :

1. Menentukan Target

Anda harus menentukan target pada siapa iklan itu ditujukan, dan untuk apa iklan itu ada. Dalam hal berbisnis iklan merupakan tombak yang sangat tajam untuk mendapatkan audiens. Sebagai contoh anda akan membuat iklan untuk produk anda dalam jasa make up, pastinya anda akan membuat iklan tentang informasi jasa make up apa saja yang anda tawarkan, misal saja make up wisuda, make up bridal, atau make up lainnya. Di iklan anda pasti akan dibuat semenarik mungkin untuk menarik perhatian para audiens.

2. Pemasangan Iklan

Ketika anda akan merencanakan untuk memasang iklan online maupun offline untuk memperkenalkan produk anda itu sah-sah saja. Tetapi anda juga harus memperhatikan bahwa pemasangan iklan secara online melalui media sosial tidak memiliki karakter yang sama dalam segi audiens. Jika anda memasang iklan online di Facebook, maka audiens yang akan anda dapatkan pastilah sangat banyak karena pengguna Facebook hampir seluruh orang di dunia, berbeda dengan audiens sosial media lainnya yang belum tentu dapat menanggapi iklan ada dengan baik sebaik menggunakan Facebook. 

3. Multimedia

Kebanyakan orang hanya menggunakan iklan online dengan banner, kenapa anda tidak mencoba beriklan menggunakan video. Marketing menggunakan video bisa menjadi salah satu alternatif untuk mearik perhatian para audiens. Dengan menggunakan video pesan dalam iklan dapat tersampaikan dengan baik, karena dengan video dapat memberikan gambaran tentang mekanisme atau konsep apa yang akan disampaikan oleh produk yang anda tawarkan.

Strategi online marketing saat ini memang sangat diminati oleh pelaku bisnis untuk mengembangkan sayap mereka di dunia bisnis. Tidak sedikit perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan untuk menjadi sales marketing online, karena sekarang ini target lebih aktif di dunia maya sehingga dengan strategi iklan secara online ini sangat tepat untuk di terapkan. Memang membuat konten yang menarik dan mudah diserap oleh audiens itu tidak mudah, karena kita dituntut untuk membuat semenarik mungkin, sesingkat mungkin dan mudah dimengerti oleh audiens. Anda dapat menggunakan Facebook, Twitter, atau pun Instagram. Apalagi sekarang Facebook sudah didukung dengan layanan FacebookAds untuk menunjang marketing anda secara online dan lebih luas jangkauannya. Tidak hanya itu sosial media instagram pun sekarang juga sudah dapat anda jadikan sebagai lahan periklanan secara online.

Disqus Comments